Buntut Munculnya Cacing, Arief Ancam Cabut Izin PT BHJ

oleh -

Izin operasional pengelolaan air PT Bintang Hyden terancam dibekukan oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Arief menilai, perusahaan tersebut tidak becus mengelola air sehingga mengakibatkan munculnya cacing sutera kedalam saluran air warga perumahan Buana Garedenia.

Hal tersebut terungkap saat Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sidak ke lokasi PT BHJ yang beralamat di Jalan H Sotong, Kecamatan Pinang, Jumat (22/9/2019). Dalam kesempatan tersebut Walikota Kota Tangerang melihat seluruh proses pengolahan air yang sumber air bakunya bersumber dari Kali Angke. Selama sidak, pimpinan PT BHJ tidak berada dilokasi. Walhasil hanya dua orang pekerja yang dimintai keterangan oleh Walikota.

Kemarahan Arief pun semakin memuncak saat menemukan tidak adanya penggantian pasir sebagai media menyaring air. Ia pun meminta Plt Sekretaris Daerah Kota Tangerang Tatang Sutisna untuk mengevaluasi kinerja perusahaan tersebut. “Saya minta ini dievaluasi segera, minggu depan kita putuskan (lanjut atau tidak –red),” ujarnya, Jumat (22/8/2019)

Informasi yang diperoleh, PT BHJ sejak 2003 lalu sudah mengelola air bersih yang penggunaan sumber air bakunya menggunakan air Kali Angke. (panda)

Share this...
Print this page
Print