Ketua PP Cilegon Minta Pengiat Pers Usung Perubahan

oleh -

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon Helldy Agustian menerima kunjungan masyarakat pers, akhir pekan lalu. Kehadiran mereka untuk berdiskusi tentang banyak hal. Terutama bicara kontestasi politik yang kini tengah menghangat di kota industry tersebut.

Mantan Ketua PWI Banten Firdaus menjelaskan, selama 20 tahun Cilegon dipimpin oleh satu kelompok. Akhirnya kesejahteraan, regulasi, serta tata kelola hanya dimiliki oleh kelompok tersebut. Padahal menurut Firdaus, harusnya pemerintah dapat mengakomodir dan mensejahterakan masyarakat, bukan hanya satu kelompok saja.

Makanya, ia tertarik terlibat lakukan perubahan ketika didorong oleh masyarakat pers untuk membawa perubahan di Cilegon.

“Ya demi perubahan lah mau 2 partai, 3 partai, atau tokoh non partai pun yang penting pro perubahan. Syukur-syukur semua pihak yang memperjuangkan perubahan ini bersatu untuk memenangkan rakyat Cilegon,” tegasnya.

Sementara itu,Ketua PP Helldy Agustian mengapresiasi apa yang akan diperjuangkan oleh masyarakat pers khususnya di Cilegon. Ia pun mengamini bahwa perubahan di Cilegon adalah harga mati. Misal soal ekonomi kerakyatan. Industri di Cilegon ini padat modal. Harusnya pemerintah fokus membina UMKM-UMKM, kemudian mendirikan BUMD untuk membeli produk UMKM.

“Ya kan selama ini yang buat UMKM gak berkembang itu mereka pusing cara jualnya, udah disuruh belajar, buat produk, ngejualin pula. Kalau ada BUMD yang beli kan masyarakat tak usah pusing lagi cara jualnya gimana. Saya pengalaman jadi sales, ya urusan jual gampang,” papar Helldy.

Kemudian soal pendidikan lanjut Helldy, masih ada kecamatan di Cilegon yang tidak memiliki SMP Negeri. Padahal menurutnya, saat diberlakukan sistem zonasi, maka siswa di kecamatan tersebut tentunya akan dirugikan.

“Di Purwakarta itu gak ada SMP Negeri, terus mereka sekolah gimana. Mau ke Jombang disana udah ada 24 SD negeri dan cuma 1 SMP Negeri, mauke Grogol di Grogol ada 14 SD Negeri dan cuma 1 SMP Negerinya, SMPN 3, nah mau kemana coba yoh. Nah kita pengen yuk sama-sama dukung dan peduli,” lanjut Helldy.  (dawson)

Share this...
Print this page
Print