Tekan Kecelakaan Lalulintas, Pemkot Hadirkan Kampung Talas

oleh -

Kampung tematik di Kota Tangerang kembali bertambah. Terbaru, Pemkot Tangerang melalui program kampung kita menggandeng Polres Metro Tangerang Kota melahirkan Kampung Talas ( Tertib berlalulintas).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim menjelaskan, tujuan pembuatan kampung tematik yang berlokasi asrama polisi RT 02/04 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di Kota Tangerang yang saat masih tinggi. Dimana, jumlah tersebut didominasi oleh roda dua dengan kasus melawan arus.

Menurut Karim, perlu adanya sinergisitas antara Polri dengan Pemkot Tangerang dalam hal edukasi keselamatan berkendara. “Gasan kampng talas ini muncul untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas khususnya pada anak usia dini. Kita berharap bisa membantu upaya menekan angka keselamatan lalulintas,” ucapnya, Rabu (18/9/2019).

Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Saputra Hasibuan mengatakan, kehadiran Kampung Talas memberikan dampak positif bagi masyarakat. Khususnya mengenai edukasi keselamatan berlalulintas. “Saya baca di media masa, Kampung Talas banyak mendapatkan apresiasi dari msyarakat. Mudah – mudahan banyak masyarakat datang ketempat ini dan tertib berlalulintas,” ujarnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, sejatinya kampung talas merupakan hal yang baru di Kota Tangerang. Dimana, mayoritas edukasi berlalulintas umumnya hanya berbentuk taman. “Ini merupakan salah satu bentuk mendekatkan diri sekaligus mensosialisasikan program polisi kepada masyarakat. Ini adalah miniatur proses edukasi berlalulintas,” ucapnya.

Selain rambu lalu lintas, adanya peternakan kelinci dan budidaya ikan lele menjadi daya tarik tersendiri lokasi tersebut.

Arief berharap, kehadiran Kampung Talas dapat menjadi destinasti wisata baru di Kota Tangerang. “Saya harap lokasi ini jadi destinasti wisata. Banyak spot instagramneblenya disini,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print