Beredar Isu PKB Merapat ke Azizah

oleh -

Isu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Siti Nur Azizah dalam pencalonan di Kota Tangsel berhembus kencang. Isu tersebut tersebar ditengah-tengah penjaringan partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut. Informasi dukungan terhadap Azizah disampaikan oleh bacalon yang enggan disebutkan namanya tersebut. Ia mengungkapkan PKB sudah pasti mendukung Azizah.

“Saya sudah tanya ke timnya, katanya PKB sudah milik bu Siti Nur Azizah,” ujarnya.

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi membantahnya. Kata dia, sampai saat ini pun  Azizah belum pernah ada pertemuan jajarannya.

“Tidak benar  PKB dukung Azizah. Lho, kita saja belum pernah ketemu kok bisa-bisanya bicarakan dukungan,” katanya.

Bahkan Tarmizi juga mengatakan, sampai saat ini sejak dibukanya penjaringan pada 2 Oktober lalu Azizah belum datang ke DPC PKB, untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Sampai sekarang saja belum mengambil formulir pendaftaran.  Saya tegaskan PKB tidak akan mengusung calon yang tidak ikut penjaringan. Itu aturan partai yang berlaku,” ungkapnya.

Tarmizi juga mengatakan, kalau memang PKB sudah milik Nur Azizah maka  tidak akan membuka penjaringan.

“Kalau memang PKB ini sudah milik Bu Azizah, maka kami tidak akan buka penjaringan. Kami buka penjaringan karena sampai saat ini kami belum memiliki Calon yang akan kami usung di Pilkada nanti,” ujarnya.

Sementara, dihubungi via telepon Azizah menanggapi santai soal isu tersebut. Dia mengatakan, tiket dukung mendukung dalam kancah Pilwalkot Tangsel 2020 itu sudah menjadi kebijakan partai.

“Itu bukan partai saya. Maka itu saya tetap mengikuti mekanisme konvensi PKB,” ungkapnya.

Disinggung soal komunikasi dengan pihak PKB, dirinya mengakui telah berkomunikasi namun enggan menyebutkan namanya.

“Komunikasi secara personal sudah dilakukan tapi secara institusi belum,” ungkapnya.

Ditanyai kenapa belum daftar, ia mengatakan masih mempersiapkan persyaratannya. Karena menurutnya, persyaratan PKB berbeda dengan penjaringan partai lainnya.

“Insya Allah saya akan mengikuti penjaringan PKB. Alasan saya belum mendaftar ke PKB karena saya tahu Persyaratan PKB lebih ketat dan detail,” ujarnya.

Malahan, dia mengapresiasi bacalon lainnya yang sudah mendaftar ke PKB. “Saya sangat mengapresiasi langkah calon lain yang sudah mendaftar terlebih dahulu. Mereka lebih siap. Kalau saya masih mempersiapkan diri,” pungkasnya. (dawson)

Share this...
Print this page
Print