Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pastikan Pelayanan Aman, Kantor PLN UID Banten Disemprot Disinfektan

Img 20200319 Wa0107

Disemprot: Seluruh ruangang PLN UID Banten disemprot disinfektan oleh PMI Kota Tangerang untuk mencegah penyebaran virus covid 19, Kamis (19/9/2020)

 

TANGERANG – Penyemprotan zat disinfektan kembali dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. Kali ini, seluruh ruang gedung Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi (UID) Banten menjadi sasarannya.

 

Dengan mengenakan pakaian menyerupai astronot berwarna putih, petugas PMI  memasuki setiap gedung dan disaksikan langsung oleh General Manager PLN UID Banten Doddy B Pangaribuan.

 

Menejer Komunikasi PLN UID Banten Eman menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus covid 19 yang saat ini sedang mewabah. Penyemprotan pun dilakukan pada sore hari seusai jam pulang kerja. Upaya tersebut dilakukan agar pasokan listrik di Banten tetap terjaga.

 

 

“Melalui kegiatan ini kami mencoba meminimalisi penyebaran virus covid 19 disamping tugas kami untuk menjaga pasokan listrik aman dan pelayanan untuk wilayah Banten,” ucapnya ketika ditemui, Kamis (19/3/2020).

 

Pencegahan secara internal pun disiagakan PLN untuk seluruh pegawainya. Salah satunya menon aktifkan mesin finger absen dan beralih ke sistem daring PLN Daily.

 

Eman mengaku, penyemprotan disinfektan di kantor PLN merupakan yang pertama kali dilakukan di Banten. Rencananya, kegiatan serupa juga akan dilakukan pada seluruh kantor unit pelayanan dalam waktu dekat.  “Kita kan tidak tahu persis virus itu ada dimana. Kita ingin memastikan agar seluruh lokasi pelayanan lancar,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, pihaknya berharap penyebaran virus covid 19 segera berakhir.

 

 

Berita Lainnya
Leave a comment