Untuk Kepentingan Umum

PDIP Tangsel Memanas, Ranting Desak Usung Kader Partai

Beredar Kabar Kader Tak Dapat Rekomendasi di Pilkada

241

Sejumlah pengurus dan simpatisan PDIP Tangsel mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memutuskan usungan calon diberikan kepada kader partai pada Pilkada 2020.

Hal itu dituangkan dalam petisi yang ditandatangani di Taman Kota 1 BSD, Tangsel, Senin (8/6/2020).

Wakil Ketua PAC Pondok Aren PDIP Tangsel Abah Didi mengatakan, petisi tersebut dibuat lantaran menjelang Pilkada yang akan digelar Desember nanti, mencuat kabar bahwa calon yang akan mendapat rekomendasi, bukan dari kader partai besutan Megawati Soekarno Putri.

Sebab kata dia, sebagaimana hasil Kongres V PDIP di Bali, memutuskan bahwa harus mengutamakan kader yang mumpuni untuk diusung dalam kontestasi Pilkada.

“Kita minta yang diusung untuk Pilkada dari kader internal partai, karena yang mencuat saat ini, bukan dari kader. Karena dari hasil kongres V PDIP di Bali, ketua umum berbicara sendiri, kader yang mumpuni harus dijadikan, semua untuk pilkada harus kader,ini dikaderkan saja belum,” kata dia saat ditemui di lokasi.

Didi mengaku, dari PAC Pondok Aren sudah mendapat dukungan dari beberapa pengurus rantingnya.

“Dari beberapa pengurus ranting yang ada di Pondok Aren juga sudah memberikan dukungan, seperti Jurang Mangu Barat, Timur dan Pondok Betung,”ujarnya

Di lokasi yang sama, Ketua Ranting Serpong PDIP Tangsel, Subari menuturkan, sebagai partai besar sudah seharusnya PDIP mengusung orang yang berasal dari internal partai.

Karena menurutnya, tidak pas jika sebagai partai pemenang Pemilu, harus mengusung calon dari luar partai.

“Kita berharap siapapun yang maju harus dari kader sendiri, kalau bukan dari kader sendiri kurang pas, sebagai partai besar, partai yang nasionalis sementara tidak mendukung kader sendiri. Makannya kita ingin melakukan perlawanan jika yang diusung bukan dari kader sendiri.” tandasnya.

Pantauan di lokasi, selain PAC dan Pengurus Ranting, beberapa orang simpatisan PDIP juga ikut menandatangani petisi tersebut. (Ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...