Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Seorang Warga Tangsel Tewas Terlilit Ular Sanca

30

Seorang warga Kampung Dadap, Rawa Buntu Serpong Tangsel, Yusuf (15) meninggal dunia akibat lilitan ular sanca sepanjang lebih kurang empat meter, Senin (6/7/2020) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel Uci Sanusi mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban bersama seorang temannya hendak menangkap ular sanca di Kali sektor XII Kencana Loka BSD.

Kemudian, lantaran tak sanggup melawan ular tersebut, akhirnya teman korban memanggil warga untuk membantu menangkapnya.

“Kronologinya ada teman korban menemukan ular, lalu memanggil korban yang sering menangkap biawak, artinya korban ini berani lah orangnya.
Pas ditangkap ular ini mungkin berontak. Nah temannya itu gak mampu nolongin, sampai akhirnya minta tolong warga untuk menanganinya,” kata Uci saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (7/7/2020).

Uci mengungkapkan, Nahas bagi Yusuf, sekembalinya teman dan warga sekitar, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke rumah korban.

“Namun sayang, saat hendak ditolong korban sudah tak bernyawa dan langsung dibawa ke rumah korban,” ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, Uci mengimbau, jika warga menemukan hal serupa, agar segera melaporkan kepada pihak-pihak yang mempunyai keahlian menangkap ular.

“Kita himbau ke warga, walaupun ular sanca memang bukan ular berbisa namun mematikan juga pada saat melilit korbannya sampai meremukkan tulangnya, apalagi yang dililit itu leher.
Artinya kalau engga punya keahlian khusus sebaiknya jangan coba-coba menangkapnya karena ular sanca itu yang segede lengan saja kekuatannya lumayan besar,”

“Sebaiknya kalau nemu ular sanca laporan saja ke komunitas atau tim kita Damkar,” pungkasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...