Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Semarak HPN 2020, BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol Gelar Rapid Tes Gratis

TANGERANG – BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol mengadakan rapid tes dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta yang akan mengurus segala klaim jaminan dikantor tersebut. Program yang dilakukan dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional (HPN) 2020 ini berhasil menarik antusias peserta.

 

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Tangerang Cikokol Ady Hendratta mengatakan, kegiatan yang dilakukan berkat kerjasama dengan rumah sakit Bhakti Asih selama dua hari Jumat 4 dan Senin 7 September bertemakan peduli dimasa pandemi ini diikuti oleh 25 peserta. “Kegiatan tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena kita harus mematuhi protokol kesehatan. Selain Door price, kami juga menerapkan jaga jarak dan pakai masker serta mengedukasi peserta akan pentingnya pola hidup sehat,” ucapnya, Senin (7/9/2020).

 

Menurutnya, program jaminan sosial bagi tenaga kerja saat ini sangat diperlukan. Terbih saat ini BPJAMSOSTEK memiliki empat program ungulan yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK), hari tua (JHT), pensiun dan kematian. “Peserta maupun keluarga peserta rentan terpapar resiko penyebaran wabah virus covid 19.  Apabila ada peserta yang meninggal karena covid 19, kami dapat meminimalisir hal tersebut dengan jaminan kematian,” tambahnya.

 

Img20200904104703

 

Ady mengatakan, mayoritas peserta yang datang kekantornya saat ini untuk melakukan klaim  JHT  karena terkena pemutusan hubungan kerja dan mengudurkan diri. Selain itu, pihaknya juga mengimbau peserta yang telah mengklaim JHT melanjutkan kepesertaannya dengan katagori bukan penerima upah (BPU). Tujuannya, agar peserta tetap mendapat jaminan selama melakukan aktifitas.

 

Yayan Nuryana (45) mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BPJAMSOSTEK. “ Alhamdulillah kegiatan ini sangat membantu peserta dalam hal mencegah penyebaran wabah covid 19. Saya sudah yang kedua kalinya melakukan rapid tes,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Leave a comment