Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Sambut Ramadan, DPC PKS Pondok Aren Gelar Aksi Tanam Pohon

DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel melakukan penanaman pohon pelangi di kawasan tandon Jurang Mangu Barat (Jurbar), Sabtu (10/4/2021).

Penanaman seratus pohon tersebut menjadi puncak serangkaian kegiatan yang dilakukan kader partai besutan Ahmad Syaikhu dari kelurahan yang ada di Pondok Aren diantaranya sedekah jelantah, gowes, bank sampah dan pembagian 400 benih ikan lele.

“Penanaman ini adalah puncak dari serangkaian kegiatan tarhib ramadhan yang dilakukan oleh pengurus cabang PKS Pondok Aren,” kata Ketua DPC PKS Pondok Aren Mohammad Yusuf Sachiro, Sabtu (10/4/2021).

Penanaman pohon ini, Yusuf menuturkan, sebagai wujud pelestarian guna menjaga dan mengembalikan keseimbangan alam.

Dipilihnya pohon yang memiliki nama latin Eucalyptus rainbow ini, kata dia sebagai simbol, karena merupakan tanaman hutan dengan tipe perakaran yang menancap kuat ke dalam tanah.

“Dengan ditanamnya pohon pelangi ini, harapannya semoga PKS di masa mendatang semakin menancap kuat dan membumi di tengah masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Yusuf mengungkapkan, pohon pelangi terkenal dengan kombinasi warna-warni yang indah pada kulit batangnya.

Hal itu, dia menambahkan, menjadi tambahan harapan agar partainya bisa terus eksis dan mampu memberi warna baik ditengah keragaman yang ada di Indonesia.

“Selain itu, harapannya PKS juga bisa tetap eksis dan mampu terus mengisi dan memberi warna baik serta berperan di tengah warna-warninya elemen bangsa sebagai Partai Islam rahmatan lil ‘alamin,” tandasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment