Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dikritisi Masyarakat, Tugu Pamulang Akhirnya Dibongkar

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ambil kebijakan soal ramainya perbincangan negatif soal tugu Pamulang. Andika memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membongkar tugu tersebut.

Pihaknya sebenarnya telah meminta Tugu Pamulang di bundaran Jalan Siliwangi, itu dibenahi pada 2018 silam. Namun, perencanaan itu terbentur dengan refocussing anggaran pada awal tahun.

“Kemarin kan memang dari 2018 sudah saya suruh segera dibenahi. Karena 2019 dianggarkan ternyata kena refocussing. Saya sudah perintahkan bongkar daripada menjadi istilahnya permasalahan di masyarakat. Bongkar dulu nanti sampai anggaran sudah siap kita bangun,” terang Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat di Cilenggang, Serpong, Kamis (15/4/2021).

Disisi lain, Andika membeberkan terdapat persoalan lain yang membuat pembangunan Tugu Pamulang senilai sekitar Rp300 juta itu tidak terwujud seperti yang diharapkan.

“Prosesnya di tengah-tengah ada revisi. Ada miskomunikasi antara PU Provinsi dan PU Kota Tangsel, makanya saya tegur kenapa itu terjadi. Kerja harus profesional,” tegas Andika.

Pantauan wartawan, tampak beberapa pekerja tengah melakukan pekerjaan di Tugu Pamulang. Keberadaan tugu tersebut dipagari seng keliling setinggi 1,8 meter. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment