Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Percepat Herd Immunity, Intel Gelar Vaksinasi Lanjutan ke Pelajar

Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan vaksinasi lanjutan kepada pelajar di Tangerang Raya, Banten.

 

Pemberian vaksinasi kepada ribuan pelajar dan masyarakat tersebut digelar di SMA 1 Kota Tangerang, SMPN 11 Kota Tangerang Selatan dan di Pondok Makmur Kabupaten Tangerang.

 

Kabagops BIN Daerah Banten, Kombes Robert Silindur Pangaribuan mengatakan, tiga ribu dosis vaksin lanjutan diberikan kepada pelajar dan masyarakat. Vaksinasi tersebut, kata dia, dalam rangka akselarasi percepatan vaksinasi kepada masyarakat secara luas.

 

“Tentunya ini juga mendukung kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan TNI Polri,” kata Robert dari keterangan tertulis yang diterima Respublika.id, Kamis (12/8/2021).

 

Dipilihnya pelajar sebagai penerima vaksin, Robert menuturkan, bertujuan guna memberikan perlindungan imunitas kepada generasi muda. Di mana, kata dia, jika herd immunty pelajar telah terbentuk, diharapkan dapat memenuhi keinginan siswa untuk kembali melakukan Pembelajaran Tatap Muka.

 

 

“Vaksinasi kepada pelajar dalam rangka memenuhi harapan pelajar untuk kembali belajar tatap muka. Selain itu, sesuai perintah bapak Presiden untuk mengakomodir keinginan pelajar agar bisa mengikuti pembelajaran offline,” pungkasnya. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment