Untuk Kepentingan Umum

Tak Kuat Menahan Tekanan Tanah Tandon, Tembok Kantor Kelurahan Jurbar Ambrol

RESPUBLIKA.ID – Tembok Kantor Kelurahan Jurang Mangu Barat (Jurbar) Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel ambrol, Kamis (9/12/2021).

 

Ambrolnya tembok sepanjang 50 meter yang menjadi pembatas kantor kelurahan dengan tandon tersebut membuat satu gazebo roboh.

 

Muhammad Ali, Verifikator Kelurahan Jurbar mengatakan, ambrolnya tembok tersebut diduga lantaran tak kuat menahan tekanan tanah dan lalu lalang kendaraan berat saat proses pembangunan tandon.

 

Sehingga, kata dia, menyebabkan tembok kantor kelurahan miring sejak 2015 lalu.

 

“Kejadiannya tadi sekitar jam 3 kurang seperempat. Penyebabnya karena pemadatan tanah tandon, terus buat jalan kendaraan proyek tandon, sehingga membuat tembok tersebut miring,” ungkap Muhammad Ali saat ditemui Respublika.id di lokasi.

 

Meski tak ada korban jiwa, ambruknya tembok itu, kata Ali, menyebabkan satu gazebo dan tanaman di halaman Kelurahan Jurbar Roboh.

 

Pihaknya juga, kata Ali, telah melaporkan kejadian tersebut ke Wali Kota dan juga Dinas Bangunan dan Perumahan Rakyat (DBPR).

 

“Kita sudah kirim foto ke Walikota, kemudian Disbang. Dari disbang sudah datang ke sini, sudah diukur tembok yang roboh,” katanya.

 

Dari kejadian tersebut, Ali menambahkan, pihak Kelurahan diimbau melakukan penjagaan, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

 

“Kepada seluruh staf Kelurahan diimbau untuk piket mulai malam ini hingga seterusnya, takut ada kejadian lagi,” pungkasnya. (Ari)

Berita Lainnya
Leave a comment