Untuk Kepentingan Umum

Ribuan Warga Tangsel Antusias Ikut Fun Walk

RESPUBLIKA.ID – Ribuan warga Kota Tangsel mengikuti acara Fun Walk, Minggu 4 Desember 2022.

 

Pada acara bertajuk ‘Be Healthy Be Happy’ itu, sebanyak 5000 warga ikut berjalan santai mengelilingi kawasan perumahan Villa Dago, Benda Baru, Pamulang.

 

Selain itu masyarakat juga antusias mengikuti rangkaian acara, seperti senam, bazar UMKM dan juga donor darah, bersama Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan dan juga tokoh masyarakat.

 

“Alhamdulillah kegiatan Tangselxpress yang diselenggarakan di Villa Dago sangat meriah, banyak masyarakat yang antusias berolahraga bersama dan juga memberdayakan UMKM agar bisa hidup,” kata Pilar di lokasi.

 

Menurut Pilar, acara Fun Walk sangat membantu program Pemkot Tangsel dalam membudayakan olahraga dan mengembangkan UMKM.

 

Dia berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar, lantaran selain membuat senang, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kegiatan perekonomian di wilayahnya.

 

“Saya harap untuk kegiatan Tangsel xpress ini ke depan bisa terus diadakan, kalau bisa tiap tahun, karena antusiasme masyarakat luar biasa. Dan yang paling penting warga happy, ekonomi

meningkat, kesehatan juga menjadi lebih baik,” tutupnya.

 

Di lokasi yang sama, Penanggung Jawab Acara Fun Walk, Juni Sukatmono menuturkan, kegiatan jalan santai itu digelar dalam rangka memperingati HUT Tangsel ke 14.

 

Acara itu juga, kata dia, digelar untuk mengisi aktivitas masyarakat seperti sebelum Covid 19 melanda.

 

“Kegiatan ini untuk mengisi kegiatan masyarakat seperti yang pernah diselenggarakan sebelum adanya Covid,” tuturnya.

 

Sementara, Pemimpin Redaksi Tangsel Xpress.com, Etty Kadarwati mengungkapkan, tak kurang dari 5000 warga mengikuti acara Fun Walk yang diinisiasi oleh perusahaan media miliknya bersama Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) dan juga Al Kautsar.

 

Hal itu, kata dia, terlihat dari masih banyaknya peserta yang tidak mendapat kartu undian, meskipun telah disiapkan 3000 kartu.

 

“Peserta kurang lebih sekitar 5000an, soalnya kita sudah siapkan 3000 kartu undian, tapi masih banyak warga yang tidak dapat. Alhamdulillah acara ini sukses banyak minat dari masyarakat Tangerang Selatan, khususnya warga Pamulang,” ungkap Etty.

 

Etty menambahkan, tak kurang 150 hadiah disiapkan, mulai dari alat-alat elektronik, motor hingga paket umroh yang diberikan kepada peserta Fun Walk.

 

“Acara ini juga banyak hadiah seperti hadiah utama umroh gratis, 2 motor, sepeda, lemari es, mesin cuci dan ratusan hadiah door prize,” pungkasnya.(Ari)

 

Berita Lainnya
Leave a comment