Untuk Kepentingan Umum

Pipa Air Milik PITS Bocor, 7 Bulan mengalir di Selokan Wilayah Ciater

RESPUBLIKA.ID – Pipa air bersih milik Perseroda Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) mengalami kebocoran di sekitar bundaran Maruga, jalan Ciater Raya.

 

Air bersih itu mengalir cukup deras di selokan, bersamaan dengan sejumlah kelurahan yang mengalami kekeringan di wilayah Tangsel.

 

Bahkan, kebocoran itupun dimanfaatkan oleh sejumlah pihak, diantaranya mobil pertamanan yang mengambil air dari selokan itu untuk menyiram taman.

 

Indah, warga sekitar lokasi mengatakan, mengalirnya air bersih di selokan sekitar Ciater Corner telah terjadi sejak Maret 2023.

 

“Tadinya sih saluran biasa airnya sedikit, malah kadang ga ada airnya. Tapi tiba-tiba ada air ngalir di situ jernih. Saya sih ga tau asalnya dari mana, tapi udah ada dari bulan Maret,” kata Indah, ditulis Kamis (5/10/2023).

 

Di sekitar lokasi kebocoran air bersih itu, nampak sejumlah petugas lapangan dari PITS sedang mencari titik kebocoran pipa miliknya.

 

Namun, hingga beberapa lama, para petugas BUMD milik Tangsel itupun belum menemukan sumber kebocoran itu.

 

“Sampai saat ini belum ditemukan titik bocornya. Kita juga belum bisa menyimpulkan bocornya karena apa,” ungkap Supervisi Pengawasan Teknik Perseroda PITS, Yoyon Suryono di lokasi.

 

Yoyon mengatakan, di lokasi kebocoran terdapat tiga pipa penyalur air bersih ke ribuan pelanggan.

 

Selain ke perumahan, pipa tersebut juga mengalirkan air bersih ke kantor Pemerintahan Kota Tangsel.

 

“Tiga pipa itu menyuplai air bersih ke Serua Permai 500 pelanggan, Bukit Indah 400, Cendana Residen, Taman Fasco, Kantor Pemerintahan sekitar 400an pelanggan, kalau ke Beranda Serpong ga banyak, paling puluhan,” pungkasnya.

 

Sementara, Direktur Operasional Perseroda PITS Sugeng Santoso belum merespon saat dikonfirmasi terkait kebocoran itu oleh awak media.

Berita Lainnya
Leave a comment