Untuk Kepentingan Umum

3 Makanan Berkuah Yang Nikmat Disantap Saat Musim Hujan

RESPUBLIKA. ID – Makanan berkuah memang paling enak disantap saat musim hujan atau cuaca dingin seperti saat ini. 

 

Apalagi olahan masakan yang  kita santap berasal dari rempah-rempah yang dipercaya dapat meningkatkan kebugaran tubuh. 

Berikut makanan berkuah yang nikmat disantap saat musim hujan:

 

1. Aneka Sup

Aneka masakan sup memang nikmat Disantap saat musim hujan atau cuaca dingin. Perpaduan rempah seperti lada, jahe, bawang putih dipercaya dapat menghangatkan tubuh dan mencegah penyakit yang datang menyerang. 

 

Berbagai olahan sup, seperti sop ayam yang kaya akan protein dan vitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Membuat ragam sup akan menjadikan menu makan lebih bervariasi sehingga tidak bosan dengan yang itu-itu saja, seperti membuat kreasi sup jamur, sup sayuran, atau cream soup yang kental dan hangat.

 

2. Tekwan

Makanan berkuah yang nikmat disantap saat musim hujan selanjutnya adalah tekwan. Masakan khas Palembang yang mirip dengan bakso ikan.  Tekwan berbentuk bulat yang terbuat dari tepung sagu dan daging ikan yang dilengkapi dengan mie sohun, irisan jamur, dan bengkoang ini diguyur dengan kuah udang yang gurih. 

 

Tekwan sendiri berasal dari istilah berkotek samo kawan, yang artinya berbincang dengan teman-teman. Santapan dari Sumatera Selatan ini cocok untuk menghangatkan suasana bersama teman dan keluarga, terutama di musim hujan seperti saat ini. 

 

3. Soto Ayam

Makanan berkuah yang nikmat disantap saat musim hujan berikutnya adalah Soto. 

Olahan makanan yang terdiri dari daging ayam, mie sohun, dan sayuran ini dilengkapi dengan kuahnya yang terasa segar. Soto ayam menjadi lebih segar dengan menambahkan perasan jeruk nipis. Sehingga kita dapat merasakan sensasi hangat, gurih, sekaligus menyegarkan dari makanan yang banyak tersebar di negeri kita ini. 

Berita Lainnya
Leave a comment