Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pengawasan Pilkada Sedot Rp9,4 Miliar

TANGERANG: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang mendapat kucuran dana Rp9,4 miliar. Dana hibah diserahkan setelah penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Panwaslu Kota Tangerang.

Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Arief R Wismansyah bersama Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Senin (23/10/2017).

Arief mengatakan, dana hibah yang diberikan harusnya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Ia pun berharap pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Apalagi konstetasi politik ini merupakan pesta rakyat yang harusnya masyarakat dapat menikmati.

“Kita semua ingin pesta demokrasi tidak ada masalah. Berjalan lancar, kondusif, aman,” ujarnya.

Dirinya juga meminta Panwaslu bisa lebih pro-aktif dalam menjalankan tugasnya. Sebagai pengawas yang memiliki jaringan sampai kelurahan dan kecamatan mestinya dapat menjalankan langkah preventif.

Sosialisasi ke masyarakat harus dilakukan agar mereka paham tentang pemilu dan lain sebagainya.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim menjelaskan, besaran dana hibah yang mencapai Rp9,4 miliar sebagian besar untuk menunjang operasional panwas. Seperti pengawasan, bintek, sosialisasi dan ada juga kegiatan yang sifatnya peningkatan partisipasi masyarakat.

Ia pun berharap agenda pilkada bisa berjalan sukses. Tahun depan dimulainya tahun politik. Di mana selepas pilkada, bakal ada hajatan pileg dan pilpres. Otomatis pekerjaan akan berlanjut hingga 2019.

“Maka itu, dari sekarang harus mulai bekerja lebih kencang lagi,” katanya. (kung/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment