Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Terkena Razia Remaja Tanggung Panik

CIKUPA- Empat remaja yang mengendarai sepeda motor panik saat melintas di Jalan Raya Serang Km 22, Kawidaran, Cikupa, Sabtu (4/11/2017). Kepanikan warga itu dipicu adanya razia zebra kalimaya yang digelar Polres Tangerang.

Dua orang langsung turun dari motor dan berlari terbirit-birit ke arah Balaraja lantaran ketakutan ditilang polisi. Sementara dua orang lainnya memacu sepeda motor.

“Elo sih, gua bilang juga ada razia,” celetuk seorang remaja sambil menghindari jepretan kamera awak media.

Puluhan pengendara lainnya juga melakukan hal yang sama, mereka memutar arah untuk menghindari razia tersebut.

Bahkan ada satu pengedara sepeda motor Honda Beat yang hampir mengalami kecelakaan lalu lintas menyerempet minibus karena panik saat melihat ada razia tersebut.

Razia yang digelar mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB tersebut, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terkena tilang.

“Ada 200 pelanggaran lalu lintas, mayoritas tidak memiliki surat izin mengemudi dan tidak mengenakan helm,” ujar Iptu Agus Salim, Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Tangerang.

Agus menghimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengakapan pengendara salah satunya mengenakan helm saat melaju di jalan raya.

  1. “Pengendara harus mengutamakan keselamatan, kalau tidak melanggar lalu lintas, berkendara juga jauh lebih nyaman,” tukasnya. (rr/firda)
Berita Lainnya
Leave a comment