Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pekan ini, Korban Ledakan Akan Diterapi

TIGARAKSA- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan melakukan pemulihan kondisi psikologi (trauma healing) bagi anak-anak buruh korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi.

Ketua KPAI Seto Mulyadi mengatakan hal tersebut usai bertemu Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar di Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (6/11/2017).

“Kami akan bertindak cepat. Khususnya dalam menangani masalah anak-anak baik anak-anak dari para korban atau pun mungkin juga anak-anak dari SMP 1 Kosambi yang berada dekat lokasi kejadian,” paparnya.

Dalam melakukan trauma healing tersebut, KPAI akan bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIPSI) Provinsi Banten.

“Untuk menangani kasus ini karena di sini juga cukup banyak psikolog yang bisa menjadi relawan,” tambahnya.

Trauma healing sangat penting karena kalau tidak cepat mendapatkan pendampingan psikologi akan berdampak munculnya berbagai persoalan kejiwaan pada anak-anak tersebut di masa yang akan datang.

Ditanya awak media kapan KPAI akan melakukan trauma healing, kak Seto menjawab sudah menjadwalkan pada Rabu (8/11/2017). “Tetapi rupanya harus koordinasi dengan bapak Camat, jadi kita putuskan hari Jumat,” tukasnya. (rr/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment