Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Milad 212 di Monas, Ketua FPI Rizieq Syihab Akan Hadir?

JAKARTA – Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif, mengatakan pihaknya mengerahkan sekitar satu juta umat untuk memeriahkan reuni akbar 212 sekaligus merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta, pada 2 Desember 2017. “Iya dari semua ormas alumni 212,” kata Slamet, Senin, 21 November 2017.

Slamet mengatakan, reuni akbar tersebut akan diawali dengan salat subuh berjamaah di Monas, dilanjutkan dengan zikir dan memberi santunan pada anak yatim. “Anak-anak yang berkebutuhan luar biasa, akan kami upayakan,” ucap Slamet.

Menurut Slamet, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab akan hadir dalam acara milad 212 di Monas itu. “Setiap kemungkinan ada, namun kita belum bisa pastikan, kita belum bisa memberikan kepastian,” kata Slamet.

Rizieq Shihab telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan percakapan mesum dengan Firza Husein. Ia disangka melanggar Pasal 4 ayat 1 dan atau Pasal 6 dan atau Pasal 9 Undang-Undang tentang Pornografi.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Aziz mengatakan pihaknya akan mengerahkan lebih dari 20 ribu personel guna mengamankan milad 212 di Monas. “Terdiri dari satuan Polda Metro Jaya, satuan Kobrimob dan TNI, juga beberapa kompi yang kita tarik dari brimob nusantara,” kata Idham.

Menurut Idham, para alumni 212 yang memeriahkan tabligh akbar pada 2 Desember 2016 itu akan melaksanakan salat subuh berjamaah. Supaya aman, Idham menyarankan agar melakukan kegiatan di Masjid Istiqlal, namun massa tetap ingin di Monas. “Yang jelas Polda Metro diback up Kodam dan Mabes Polri, kami siap mengamankan kegiatan itu,” ujar Idham.

Sumber: Tempo.co

Berita Lainnya
Leave a comment