Untuk Kepentingan Umum

PAN Kawal Kemenangan Arief-Sachrudin

Pilkada Kota Tangerang hanya diikuti satu pasangan calon, Arief R Wismansyah dan Sachrudin. Meski sang petahana lawannya cuma kotak kosong, namun tidak menyurutkan partai pengusungnya menang telak atas kotak kosong. Salah satunya DPD PAN Kota Tangerang. Partai yang dipimpin oleh Khalid Marhaban tersebut bertekad, untuk meminimalisir keberadaan kolom kosong. Agar kemenangan mutlak dapat diraih petahana.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Khalid Marhaban, Sabtu (17/2). Meski pada pilkada pasangan tunggal ini tidak ada lawan, namun ia tidak menampik adanya kelompok kecil yang diprediksi mendukung kolom kosong.

“Hak politik itu dijamin Undang Undang. Keberadaan kolom kosong memang ada,” ujar Khalid. Adanya kecenderungan masyarakat untuk tidak berangkat dan tidak menggunakan hak suaranya pada pilkada nanti, juga dimungkinkan terjadi.

“Untuk itu, kami sudah menginstruksikan kepada kader dan simpatisan PAN untuk bekerja keras. Yaitu dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan tepat,” jelas Khalid.

Meski diperkirakan prosentase perolehan suara kolom kosong sangat kecil, namun Khalid meminta kader terutama calon legislatif (caleg) PAN di Kota Tangerang untuk tidak lengah. “Sekelompok orang yang apatis hampir dipastikan tidak akan memilih. Bahkan cenderung memilih kolom kosong,” katanya.

Walau pun kepemimpinan Arief – Sachrudin menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2013 – 2018 bisa dikatakan cukup berhasil, namun tetap ada upaya dari pihak yang ingin menjatuhkannya.

“Dilihat dari kenyataan sesungguhnya, kami menilai Arief – Sachrudin telah berhasil memimpin Kota Tangerang. Apabila ada hal yang belum dilakukan oleh pasangan ini, mari bersama kita lengkapi di periode selanjutnya,” ajak Khalid. (rls/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment