Untuk Kepentingan Umum

Beredar Poster PKS Dukung Jokowi

50

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan mendukung Jokowi sebagai capres di 2019. Hal ini sebetulnya terasa janggal mengingat partai pimpinan Sohibul Iman ini kerap bersebrangan dengan istana. Nah, dukungan lewat
Sebuah poster dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap Presiden Joko Widodo untuk kembali maju dalam Pilpres 2019 beredar.

Dimana, terdapat gambar Jokowi tengah hormat yang ber background logo PKS serta bertuliskan ‘PKS Partaiku Jokowi Capresku’, dan berhastag #Capres2019. Namun, hal tersebut dibantah tegas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Mardani Ali Sera.

“Tidak benar. Justru kami ingin berkompetisi dengan Pak Jokowi,” ujar Mardani.

Lebih lanjut, Pimpinan Komisi II DPR tersebut juga kembali menegaskan PKS akan tetap ‘setia’ bersama Gerindra dan tetap menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-JK. “Selama ini PKS tegas beroposisi dan bekerja bersama Gerindra,” tukas Mardani.

Sebagai informasi, hingga kini Gerindra belum ada satupun deklasikan diri ataupun tanda-tanda Prabowo Subianto akan maju dalam Pilpres 2019, bahkan saat pelaksanaan HUT Gerindra ke-10 sebelumnya.

Berdasarkan hasil survei LSI Denny JA, nama Prabowo Subianto yang hingga kini belum mendeklarasikan diri, dapat menjadi bumerang lantaran akan membuat koalisi merah putih bubar secara perlahan dan beralih mendukung Jokowi.

“Ini yang akhirnya juga sedikit demi sedikit partai yang dulu mendukung di koalisi merah putih banyak yang pindah untuk merapat ke pemerintahan Jokowi,” ujar Rully Akbar, Peneliti LSI. (pt/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...