Untuk Kepentingan Umum

Kasur di RSUD dan Puskesmas Rujukan Akan Ditambah

TANGERANG -Penambahan tempat tidur di RSUD dan Puskesmas rujukan akan dilakukan Pemerintah Kota Tangerang. Hal itu guna memaksimalkan pelayanan ditengah pandemi covid 19.

 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memaparkan saat ini total ruang isolasi bagi pasien Covid19 sebanyak 437 ruangan dengan jumlah tempat tidur pasien sebanyak 3.102 unit yang tersebar di berbagai rumah sakit di Kota Tangerang.

 

“Meski kenaikan kasus positif ada penambahan, namun beriringan dengan angka kesembuhan pasien yang juga meningkat,” ungkap Wali Kota melalui sambungan telepon, Kamis (3/9).

 

Arief menerangkan, rencana menambah kapasitas tempat tidur yang berada di Puskesmas rujukan dan RSUD Kota Tangerang untuk pasien Covid19 jika dirasa jumlahnya kurang memadai. Dimana saat ini jumlah tempat tidur pasien sebanyak 108 unit.

 

“Saat ini kita punya 48 bed di RSUD dan 60 unit di Puskesmas rujukan untuk pasien Covid – 19, rencana akan kita tambah untuk antisipasi,” jelas Arief.

 

Selain itu, Arief juga menjelaskan terkait jumlah tenaga kesehatan di Kota Tangerang sebanyak 15.763 orang sedangkan untuk tenaga kesehatan ASN dan THL di lingkungan Pemkot tangerang sebanyak 1.810 orang.

 

“Kita semua berharap pandemi segera berakhir dan tidak ada penambahan kasus positif,” tukas Wali Kota.

Berita Lainnya
Leave a comment