Untuk Kepentingan Umum

Kondisi Rumah Yang Meledak di Panongan Hancur

4
Kondisi rumah yang hancur akibat meledaknya karbit yang digunakan untuk pematangan pisang, Selasa (15/5/2018) di Kampung Nalagati, Panongan Kabupaten Tangerang.

Kondisi rumah yang menjadi sumber ledakan di Kampung Nalagati RT 01/04, Kelurahan Mekarbakti, Panongan, Kabupaten Tangerang, ko Selasa (15/5/2018) kondisinya luluh lantah.

Bangunan dengan ukuran sekitar lebar enam meter dan panjang delapan meter itu hancur pada bagian depan, samping dan atas.

Menurut saksi mata, ledakan berasal dari kamar depan disisi utara. Di kamar ini, Dana Sujana, penyewa rumah itu mematangkan pisang dengan menggunakan karbit.

“Ada satu kamar yang khusus digunakan untuk pematangan. Dipasang AC untuk pendingin,” ujarnya dilokasi kejadian.

Ledakan itu, lanjutnya, karena tekanan gas yang dikeluarkan karbit sudah terlalu tinggi, sehingga menyebabkan ledakan itu terjadi.

“Proses pematangan sama saja semisal dengan dibungkus terpal, namun kalau disini di dalam kamar,” tambahnya.

Ia mengaku sudah empat tahun menyewa rumah tersebut, sebelum disewanya, rumah itu difungsikan sebagai balai warga.

Akibat peristiwa itu, Dana mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta Rupiah.

“Bahan produksi saja saya mengalami kerugian sekitar tiga ratus juta, belum ditambah kerusakan bangunan rumah,” tukasnya.

Polisi sudah memasang garis polisi disekitar lokasi kejadian. Beberapa petugas bersenjata laras panjang pun diterjunkan untuk mengamankan lokasi. (den)

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...