Untuk Kepentingan Umum

Chadijah DPD PKS Tangsel : Deklarasi Tagar 2019GantiPresiden Bukan Agenda Kami

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Bersatu melakukan aksi unjuk rasa menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel, Selasa (4/9/2018) kemarin.

Gerakan #2019GantiPresiden menuai polemik di masyarakat, gerakan yang di inisiasi Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera direspon dengan munculnya agenda deklarasi di Tangerang Selatan pada Minggu (9/9/2018) mendatang.

Namun agenda deklarasi itu juga tak luput dari penolakan,  ditandai dengan adanya aksi unjuk rasa dan pembakaran poster #2019GantiPresiden oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Bersatu, Selasa (4/9/2018) kemarin.

Menanggapi masalah tersebut, Siti Chadijah Politisi PKS Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Tangsel angkat bicara terkait agenda deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel, menurutnya agenda tersebut tidak ada kaitannya dengan PKS, dia mengatakan tidak ada rencana dalam arti struktur mengadakan agenda tersebut.

“#2019GantiPresiden sudah menjadi social movement, bisa siapa saja yang menyelenggarakan, jadi saya tidak tahu deklarasi itu benar atau tidak, tapi kalau saya lihat di share tidak mencantumkan panitia dan tempat, intinya bukan PKS yang menyelenggarakan,” ungkap Chadijah saat dihubungi, Rabu (5/9/2018).

Walau demikian Chadijah tidak setuju terhadap tuduhan deklarasi #2019GantiPresiden sebagai gerakan makar, menurutnya tidak ada yang bisa melarang hak setiap warga untuk menyatakan pendapat.

“Terkait makar, jujur ibu tidak setuju, karen itu hak setiap warga untuk menyatakan pendapat,” tutupnya . (den)

 

 

Berita Lainnya