Kelompok Kerja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan menggelar acara “Konser Kemanusiaan Peduli Palu-Donggala”. Sejumlah komunitas dan grup band turut memberikan donasi berupa uang ataupun penampilan di panggung hiburan.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menyatakan apresiasi atas rasa empati yang ditunjukan para awak media harian di Tangerang Selatan. Hal itu menandakan Pancasila masih sebagai ideologi pemersatu bangsa dalam membantu warga korban bencana di Sulawesi Tengah.

“(wartawan) yang biasanya nanya mulu, kritis, dan sekarang tampil dengan hati nuraninya,” kata Benyamin, Minggu (28/10/2018) di Bintaro Plaza, Kecamatan Pondok Aren.

Sederet grup band yang tampil di acara penggalangan dana tersebut diantaranya Reva Chaniago, Fadly Gemilang, Kaos Kaki, Serian, Rasha, Prisay, Captain Jack, VOC, The Brothers, Deny Hipnoterahpy, Ringgo 5, Krosboi, Trio Lekso, Simple Track, dan dari 7 Warna.

Ketua panitia penyelenggara, Hasan Kurniawan mengatakan, dalam kegiatan ini juga turut berpartisipasi komunitas penunggang motor besar Harley Davidson dengan memberikan sejumlah donasi.

“Sederet musisi top sudah menyatakan siap mengisi. Mereka tidak dibayar,” ungkap Hasan. (den)