Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Siswa SDN Tanah Tinggi 01 Budayakan Makan Ikan

Siswa SDN Tanah Tinggi 01 Kota Tangerang Banten mulai membiasakan makan ikan. Mereka melakukannya dengan selalu membawa bekal nasi lengkap lauk pauknya ke sekolah.


Kepala SDN Tanah Tinggi 01 Yati Sulistiawati mengatakan, bahwa kandungan gizi dan protein dalam ikan tinggi. Kandungan tersebut dibutuhkan sekaii anak-anak yang dalam masa pertumbuhan. “Karena proteinnya tinggi setidaknya membantu kecerdasan anak,” katanya kemarin.


Ia mengungkapkan, di sekolah mereka diberikan pemahaman soal makanan yang sehat. Terutama yang mengandung protein seperti ikan. Anak-anak juga langsung praktik dengan makan ikan bersama.
Sementara kegiatan terbaru makan ikan bersama digelar saat Hari Ikan akhir November lalu.

Dalam acara itu ratusan siswa dan guru makan ikan bersama, selain itu menyuguhkan menu ikan, menggambar ikan, dan maju ke depan mendeskripsikan soal ikan.


Kepala UPT Pendidikan Tangerang Maryasan mengatakan, pihaknya mengapresiasi gerakan makan ikan bersama oleh SDN Tanah Tinggi 01. Kegiatan mengkonsumsi ikan bisa menjadi budaya sehat. “Makan ikan itu bikin cerdas dan biayanya juga murah,” katanya.


Maryasan mengharapkan, kegiatan makan ikan ini bisa diikuti sekolah lainnya. Sehingga cita-cita mewujudkan anak yang sehat dan cerda bisa tercapai. (Setia)

Berita Lainnya