Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pemkot Tangsel Gelar Rapat Sektoral Menjelang Natal

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (keempat dari kiri) saat Rapat koordinasi lintas sektoral di Hotel Soll Marina, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Senin (17/12/2018). 

Menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat koordinasi, Senin (17/12/2018).

Rapat koordinasi yang diikuti berbagai instransi terkait itu digelar di Hotel Soll Marina, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan, pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019  akan dilakukan seperti pengamanan saat Idul Fitri.

“Beberapa hal yang sudah kita lakukan sama dengan pada saat Idul Fitri, kita menyiapkan 7 poskotis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkoordinasi dengan kami,” kata Airin.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan menambahkan, dua hal yang disorot yaitu pengamanan saat Natal 2018 dan pengamanan pada malam Tahun Baru 2019.

“Fokus kegiatan pengamanan kita ada dua, yang pertama yaitu fokus pengamanan ibadah perayaan hari Natal pada 24 dan 25 Desember dan yang kedua perlu diantisipasi pergantian tahun mulai tanggal 31 (Desember) siang sampai dengan 1 Januari dini hari,” ucapnya.

Ferdy menjelaskan, di Tangerang Selatan  terdapat 92 gereja. Gereja-gereja ini sudah berkoordinasi dengan petugas setempat terkait pengamanan.

“Untuk kegiatan pengamanan kegiatan agama, di Tangerang Selatan ada 92 gereja yang akan kita lakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup tentunya melibatkan seluruh unsur Polri, TNI dan stakeholder terkait,” kata Ferdy Irawan. (den)

Berita Lainnya