Untuk Kepentingan Umum

KPUD Kota Tangerang Buka Lowongan Relawan Demokrasi

43

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang berencana merekrut relawan demokrasi.

Relawan tersebut akan bertugas membantu KPUD Kota Tangerang mensosialisasikan pemilihan serempak Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang berlangsung 17 April mendatang.

Ketua KPUD Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, proses perekrutan dimulai pada Februari. Saat ini pihaknya tengah menunggu Juklak dan Juknis dari KPURI.

“Relawan tersebut akan diperbantukan selama 3 bulan. Tujuan perekrutan untuk membantu KPUD Kota Tangerang mensosialisasikan Pileg dan Pilpres ke- 11 basis masyarakat. Contohnya pemilih pemula, kaum marjinal, disabilitas, lansia, dan sebagainya,” ujarnya saat ditemui Respublika.id, Senin (7/1/2019).

Pria yang akrab disapa Indra ini mengatakan, relawan tersebut sudah ada pada pemilihan sebelumnya (Pilwakot 2018).

Namun, khusus Pilleg dan Pilpres tahun 2019 ia mengaku belum mengetahui jumlah anggarannya.

Bahkan, ia mengarahkan awak media untuk meminta keterangan lagi ke Sekertariat KPUD Kota Tangerang.

“Jumlah anggarannya silahkan tanya ke Sekertariat ya. Satu basis rencananya akan diisi oleh lima orang, jadi totalnya 55 orang relawan, ” tambah mantan komisioner KPU bidang hukum ini.

Indra menjelaskan, tujuan lain memfasilitasi para relawan tersebut adalah sebagai ajang untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Dimana pihaknya pada Pilleg dan Pilpres 2019 menargetkan sebanyak 77,5% perolehan suara.Jumlah tersebut naik 6,5 % dari pemilihan Walikota 2018.

“Kalau kemarin (Pilleg,red) kami tembus 71%, kali ini kami menargetkan 77,5%. Insya Allah optimistis tercapai. Karena ada kerja, usaha, upaya” pungkas pria penggemar olahraga sepak bola ini. (Setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...