Untuk Kepentingan Umum

Truk Oleng, SDN Bambu Apus Tertimpa

52
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono saat memantau sekolah yang ditabrak tronton di Pamulang.

 

Ruang kelas dan pagar SDN Bambu Apus, Pamulang Senin (14/1) dini hari rusak parah. Musababnya, bangunan tersebut diserduk truk tronton proyek  tol Serpong-Cinere bernopol B 9788 KYM  yang oleng.

Truk nahas tersebut tergelincir dan hilang kendali, kemudian menimpa pagar dan bangunan sekolah tersebut yang berlokasi persis dibawah tanjakan menuju Komplek Perumahan Merida Bambu Apus Pamulang tersebut.

“Truk proyek tol tergelincir, kebalik dan ruang kelas tertimpa,” ujar Icha salah seorang warga sekitar.

Pantauan di lokasi, para pelajar yang hendak masuk sekolah tersebut pun merasa kaget menyaksikan satu ruangan kelas sekolah mereka rusak berat.

“Satu ruang kelas dan satu lab sekolahnya hancur,” terang Icha.

Petugas dari kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Dinas Pendidikan pun telah berada di lokasi. Satu buah unit eskavator juga telah dikerahkan guna membantu proses evakuasi badan truk yang terbalik tersebut.

“Semoga cepat diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono juga meninjau sekolah tersebut. Ia terlihat berbincang-bincang dengan petugas yang mengevakuasi bangunan sekolah itu. Selepas melihat, Taryono bergegas pergi meninggalkan sekolah itu. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...