Untuk Kepentingan Umum

PMI Pinang Gelar Lomba Mancing Berhadiah Jutaan

58

 

Kota Tangerang tidak lama akan berusia 26 tahun. Beragam kegiatan digelar oleh kelompok masyarakat untuk memeriahkannya.

Seperti di Kecamatan Pinang, warga mengikuti lomba memancing ikan mas pada Minggu (27/1/2019) siang.

Lomba mancing diinisiasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang dan diikuti tidak kurang dari 50 peserta yang merupakan pengurus, relawan PMI Pinang, serta masyarakat Pinang.

Sejumlah pegawai Pemkot Tangerang yang juga warga sekitar nampak ikut menjajal keberuntungannya.

Bertempat di pemancingan Ocid, RT 02/06, Kelurahan Neroktog, hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang hampir seharian tak menyurutkan para peserta untuk melepaskan umpan ke lokasi pemancingan yang sebelumnya telah ditebar 100 Kg ikan mas.

Silih berganti, joran peserta nampak melengkung menandakan umpan mereka disambar ikan. Strike, peserta pun langsung mendapatkan ikan incarannya.

Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba memancing dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26.

“Kebetulan ini sekarang sudah memasuki musim penghujan jadi sekalian kita adakan lomba mancing ini sekaligus dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26,” katanya di sela-sela acara.

Mumu menambahkan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus dan relawan PMI Kecamatan Pinang pada khususnya dan masyarakat Pinang pada umumnya.

Pelaksana acara, Samsul Ocid menegaskan, total hadiah pemenang lomba memancing ini mencapai Rp 2.250.000. Juara pertama memperoleh Rp 700 ribu, juara kedua mendapatkan Rp 400 ribu, juara ketiga Rp 250 ribu dan pemenang kiri kanan masing-masing Rp 100 ribu.

“Ikan-ikan yang didapat peserta akan ditimbang. Siapa yang paling banyak keluar sebagai juaranya. Selain itu, kalau peserta mendapatkan ikan-ikan tertentu juga akan langsung dibayar oleh panitia dengan jumlah uang bervariasi,” ucapnya.

Untuk ikan yang ukurannya super, menurut Samsul harus dikembalikan kepada panitia, sedangkan ikan yang boleh dibawa pulang adalah ikan dengan ukuran standar.

“Jam lomba kita tentukan dari pukul 13.00 WIB-pukul 17.00 WIB,” katanya. (setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...