Untuk Kepentingan Umum

Nyok Ramaikan Santri Fest, ada Bazar Murah Sama Banyak Hiburan, Loh

7
Ketum Arbi Lukmanul Hakim saat menggelar jumpa pers terkait Santri Fest yang digelar di Kota Serang.

Santri Fest 2019 yang dihelat di halaman Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, banyak menyajikan sejumlah hiburan. Tak hanya pelbagai lomba yang digelar, tetapi juga bazar murah dan aneka hiburan lainnya.

Kegiatan yang dimulai 22 Maret hingga 24 Maret ini menghadirkan para pesohor di negeri ini, seperti Raffi Ahmad, Veve Zulfikar, Yusuf Mansur, dan deretan orang penting lainnya. Bahkan Cawapres Maruf Amin bisa dipastikan terlibat dalam kegiatan yang bertema Santri untuk Negeri ini.

Kegiatan SantriFest 2019 yang digelar oleh Arus Baru Indonesia (ARBI) diharapkan bisa mengeksplorasi bakat anak-anak pesantren. Harapannya bakal tercipta nanti seniman, budayawan, dan sebagainya dari anak pesantren ini.

Ketua Umum ARBI Lukmanul Hakim menjelaskan  soal tema ini. Nantinya diharapkan para santri dapat memberikan sesuatu yang positif, terutama dalam membangun bangsa. Juga untuk mengeksplorasi bakat dan potensi kreatif yang ada pada santri untuk lebih percaya diri di dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini jadi ajang silaturahmi pondok pesantren di daerah Banten dan sekitarnya sebagai tempat menyalurkan keilmuan yang telah dipelajari di pondok pesantren selama ini.

Juga nanti ada pentas seni tradisional untuk melestatikan budaya warisan leluhur dan mengangkat kearifan lokal.

“Nanti ada pentas musik angklung juga akan ditampilkan bersama dengan pentas seni bela diri para jawara Banten,”katanya. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...