PLN UID Banten Salurkan 5 Ribu Paket Sembako

oleh -

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Distribusi Banten secara resmi menyalurkan bantuan kepada kaum Duafa se-Kota Tangerang.

General Menejer PLN UID Banten Doddy D Pangaribuan menjelaskan, pemberian santunan sebanyak 5 ribu paket diacara safari ramadhan 1440 h yang diadakan dihalaman kantor UID PLN Banten tersebut merupakan program corporate social responsibility (CSR) perusahaan dan rutin dilakukan setiap tahunnya. “Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu khususnya bagi yang beragama islam untuk dapat melaksanakan hari raya Idul Fitri,” ucapnya ketika ditemui, Senin (27/5/2019).

Turut hadir diacara tersebut Menejer Komunikasi PLN UID Banten Bernanto Lubis, Senior Menejer SDMU Lala Arief Fadila. Doddy mengatakan, penyaluran bantuan tahun ini melibatkan Yayasan Baitul Maal (YBL). Dimana, hingga saat ini sebanyak 8 ribu paket telah disalurkan kepada yang membutuhkan. Dody mengaku, penyaluran bantuan tahun ini merupakan yang terbanyak. “Sesuai instruksi dari pusat, khusus Banten diminta untuk lebih banyak menyalurkan bantuan,” tambahnya.

Data yang diperoleh, hingga H-10 Idul Fitri 2019 terdapat 8.160 paket dan bantuan Rp 408 juta yang telah disalurkan melalui YBM. Sedangkan pembagian melalui sembako sebanyak 2 ribu paket dan uang sebesar Rp 390 juta. (ger)

Share this...
Print this page
Print