Jelang Musim Lebaran, Sopir Bus Tes Urine

oleh -

Tim gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Kesbangpol, BNNK, Satpol PP Kota Tangerang, BPTJ dan Polres Metro Tangerang mendadak mendatangi terminal Poris Plawad. itu dilakukan untuk memastikan kesehatan sopir dan kelaikan kendaraan yang akan beroperasi selama arus mudik lebaran.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Andika Nugraha menjelaskan, sejatinya ramp cek telah dilakukan sejak sebulan terakhir. Dimana tujuan kegiatan tersebut adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Tangerang.

Adapun hasil pemeriksaan, pihaknya menemukan banyak kendaraan yang mengalami masalah pada bagian lampu penerangan. Namun seluruh kendaraan dinyatakan laik operasi.

“Kita sudah meminta untuk dilakukan pengantian (lampu -red) kalau masih membandel kita akan tahan dan tidak diperbolehkan melintas di wilayah Kota Tangerang,”ucapnya ketika ditemui, Selasa (28/5/2019).

Andika menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim semua kendaraan dinyatakan laik operasi. Pantauan langsung, petugas menyisir seluruh bus jurusan Pulau Jawa dan Sumatera mengecek dan memastikan komponen didalam bus berfungsi dengan baik.

Kepala BNNK Kota AKBP Ahmad F Hidayanto mengatakan, dari empat puluh enam sopir yang dites urin seluruhnya negatif. “Hasilnya semua negatif,” pungkasnya. (ger)

Share this...
Print this page
Print