Sempurnakan Ramadan, Napi Lapas Pemuda Bagikan Zakat Fitrah

oleh -

Di hari Raya Idul Fitri 2019 ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas II A Tangerang menyerahkn zakat fitrah sebesar Rp 14.690.000. Zakat tersebut diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Adapun penerima zakat fitrah seperti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tidak pernah dikunjungi oleh keluarga, WBP yang membutuhkan, guru besar pesantren Lapas Pemuda, dan pengurus masjid.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan sebagai umat muslim yang mampu sudah menjadi kewajibannya untuk memberika zakat fitrah kepada sesamanya yang kurang beruntung.

“Zakat ini dikumpulkan dari seluruh WBP yang beragama muslim dan mampu. Hal ini kami wajibkan untuk mengingakan kepada mereka yang berkecukupan untuk tetap peduli kepada sesamanya yang kurang mampu,” katanya, Rabu, (6/6/2019).

Jumadi menambahkan, pemberian zakat fitrah ini rutin diadakan tiap hari raya Idul Fitri. Dirinya berharap, para WBP yang memberikan dapat iklahs menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi di hari yang penuh berkah ini.

“Pemberian zakat fitrah kali ini jangan dilihat dari nilai besar atau kecilnya, akan tetapi yang harus dilihat adalah keikhlasan dari mereka yang memberikan. Semoga dengan keihlasan mereka dalam berbagi dapat meringankan beban dan mendapatkan berkah untuk kita semua yang berada di Lapas Pemuda Tangerang,” ujar Jumadi.

Sementara itu, Muhammad Rifan salah seorang pengurus masjid yang menerima zakat mengucapkan terimakasih atas perhatian dari sesama WBP yang mau menyisihkan sebagain rezekinya.

“Terimakasih kepada teman-teman yang sudah mau berbagi. Semoga amal kebaikan teman-teman dibalas oleh Allah,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print