Seminar Remaja Masjid, Kadisdikbud Tangsel: Bangkitkan Semangat Pemuda Muslim

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono (keempat dari kiri) saat berswafoto bersama anggota Organisasi Kerjasama Islam, Kamis (19/7) di Mushollah Sayyed Abdulla Dahlan, Pamulang Tangsel.

Remaja muslim harus memiliki tekad kuat untuk membangun peradaban muslim dan memiliki peran dalam pembangunan daerah di Kota Tangerang Selatan. Hal tersebut diungkapkan Taryono saat mengisi sebuah acara Seminar Kepemudaan yang digelar oleh Remaja Masyarakat Bersatu (RMB) Tangsel, Jumat (19/7) di Mushollah Sayyed Abdulla Dahlan, Pamulang Tangsel.

Taryono mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka membangun pemuda sebagai  generasi penerus,  yang harus memiliki kapastias,  berkarakter,  dan daya saing di era revolusi Industri 4.0.

“Harapan ke depan acara semacam ini lebih banyak dilakukan. Penguatan dan motivasi pemuda,” ungkapnya.

Sementara Wakil Sekretaris Organisasi Kerjasama Islam M. Ikmal Wafa menyebut acara seminar kepemudaan yang diselenggarakan oleh pihaknya merupakan acara perdana, kendati demikian, peserta yang hadir dalam acaranya mencapai 147 peserta dari berbagai kalangan dan golongan.

“Agenda ini pun menjadi simbol pergerakan pemuda di masyrakat Tangsel, melihat banyaknya pemuda kita sebetulnya yang membtuhkan rangkulan untuk mengadakan diskusi kepemudaan di tempat dimana mereka berkumpul,” imbuhnya.

Ikmal berharap, dengan adanya acara tersebut para pemuda di Tangsel bangkit untuk mendorong kemajuan umat.

“Seperti temanya, membangkitkan semangat pemuda muslim demi kebangkitan umat di Tangsel,” tutupnya. (den)

Share this...
Print this page
Print