Masyarakat Dapat Ngurus Dokumen Kependudukan di Festival Cisadane

oleh -

Masyarakat Kota Tangerang kini tidak perlu susah payah mengurus dokumen kependudukan. Sebab, selama even Festival Cisadane Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan membuka booth untuk melayani kebutuhan administrasi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Erlan Ruslan.

Erlan menjelaskan, pelayan yang disediakan selama even tersebut berlangsung antara lain perekaman KTP El, dan pembuatan Kartu Keluarga.

“Khusus pembuatan KK dapat dilayani sehari jadi,” ucapnya ketika ditemui Rabu (24/7/2019).

Khusus KTP El, sambung Erlan, saat ini hanya bisa melayani perekaman. Dimana untuk saat ini belum dapat melakukan pencetakan karena kehabisan stok blanko dari Kementerian Dalam Negeri.

“Usai perekaman, pemohon akan diberikan surat keterangan yang bersifat sebagai pengganti sementara KTP. Saya tidak tahu sampai kapan stoknya akan kembali normal,” tambahnya.

Erlan mengaku, hingga saat ini masih terdapat 6 ribu masyarakat yang belum melakukan perekaman. Pihaknya pun mengimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman agar dapat memanfaatkan pelayanan tersebut saat even Festival Cisadane berlangsung. “Bagi yang belum melakukan perekaman segera datang dan rasakan manfaat dari pelayanan yang kami berikan,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print