1500-an Akta Kelahiran Dibuat Selama Festival Cisadane

oleh -
Caption : Penyerahan akta kelahiran satu hari jadi di lokasi Festival Cisadane hari ke 7, Kamis (1/8/2019).

Pengunjung Festival Cisadane 2019 terus memanfaatkan stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang di bantaran Sungai Cisadane. Sampai hari Rabu (31/7/2019) kemarin masyarakat yang membuat Akta Kelahiran mencapai 1.500-an.

Masyarakat yang membuat akta kelahiran dipastikan bakal bertambah. Itu karena acara festival sampai 3 Agustus 2019. Selain itu pembuatan langsung jadi. Sehingga banyak masyarakat yang menunggu saat proses pembuatannya.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kota Tangerang Emma Rahmawati mengatakan, masyarakat antusias datang ke acara festival.

Terutama yang mengunjungi stand Disdukcapil untuk mengurus dokumen pribadi. Seperti mengurus Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, atau mau perekeman KTP-el.

“Karena pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga satu hari jadi maka banyak yang menunggu pembuatannya hari itu juga,” katanya, Kamis (1/8/2019).

Kata dia, sebenarnya pengurusan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga juga cukup satu hari yang berlaku di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang maupun yang mengurus di kantor perizinan di Puspem. Karena ada Festival Cisadane 2019 maka Disdukcapil buka stand untuk menerima pelayanan. Sehingga masyarakat banyak memanfaatkan momentnya.

Sementara, sampai Rabu (31/7/2019) kemarin, masyarakat yang memanfaatkan pembuatan Akta Kelahiran di stand Disdukcapil Kota Tangerang pada Festival Cisadane 2019 mencapai 1.546 Akta Kelahiran. Jumlah akan terus bertambah sampai 3 Agustus 2019. (setia)

Share this...
Print this page
Print