Tekan Pengangguran, Disnaker Gelar Workshop

oleh -

Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang menggelar workshop pengelolaan informasi pasar kerja dan workshop bursa kerja kepada 70 perusahaan se Kota Tangerang. Upaya tersebut dilakukan guna menekan angka pengangguran di Kota Tangerang yang saat ini mencapai 74 ribu orang.

Diacara yang dilaksanakan Gedung Cisadane, Rabu (21/8/2019) turut dihadiri Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rachmansyah dan perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan. Kepala Dinas Ketenagakerjaa Rachmansyah menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan harmonisasi antara pemerintah dengan swasta khususnya mengenai bursa kerja online. Dimana perusahaan dapat membuka informasi lowongan pekerjaan melalui website www.disnaker.tangerangkota.go.id. “Kedepannya perusahaan dapat dapat memberikan informsi pembukaan lowongan kerja di web tersebut. Semuanya otomatis secara online,” ujarnya ketika ditemui, Rabu (21/8/2019).

Rachmansyah menjelaskan, dengan penggunaan web tersebut perusahaan dapat dengan mudah mencari tenaga kerja sesuai dengan kriteria yang diinginkan. “Di web tersebut juga tersedia data pencari kerja yang telah memiliki kartu kuning khusus Kota Tangerang,” tambahnya seraya berharap agar kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin dan sungguh sungguh diaplikasikan oleh perusahaan.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menjelaskan, kegaitan yang sudah kedua kalinya dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) perusahaan sehingga dapat berdaya saing dan siap menghadapi era 4.0. “Saat ini, Pemkot dengan smart city telah memiliki 174 aplikasi yang terintegrasi dengan Tangerang Live dapat digunakan untuk melayani masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Sachrudin mengatakan, dengan aplikasi milik Disnaker tersebut pencari kerja dipermudah mencari lapangan pekerjaan sesuai keingingan dan tidak perlu lagi membawa berkas lamaran kerja. “Dengan workshop ini diharapkan dapat mengentaskan pengangguran,” harap mantan camat Pinang ini (panda)

Share this...
Print this page
Print