BPBD Kota Tangerang Siap Hadapi Kemarau

oleh -

 

TANGERNG – Rendahnya curah hujan yang melanda wilayah Kecamatan Cipondoh mendapat perhatian serius dari Badan Penanggulanangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. Pasalnya, diwilayah tersebut diprediksi oleh BMKG akan mengalami kekeringan hingga beberapa bulan mendatang.

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, pihaknya mengaku siap menghadapi permasalahan tersebut. Berbagai strategi pun diakuinya telah disiapkan untuk menghadapi hal tersebut. Menurut Irman, masyarakat tidak perlu khawatir amenghadapi masalah tersbut. Karena, Pemerintah Kota Tangerang telah memiliki layanan yang siap jika terjadi kebencanaan. “Masyarakat tinggal menghubungi layanan 112,” ujarnya, Selasa (3/9/2019).

Irman mengatakan, sampai saat ini belum mendapatkan laporan adanya titik kekeringan diwilayahb Cipondoh. Namun, tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat terjadi mengingat sampai saat ini hujan dengan intensitas sedang hingga besar belum mengguyur wilayah tersebut.

Menindak lanjuti masalah tersebut, sambung Irman, pihaknya mengaku telah bekerja sama degan lintas sekotor organisasi perangkat daerah dan BUMD untuk mengatasi masalah tersebut. “ Kami sudah bekerjasama dengan PDAM Tirta Benteng untuk menyalurkan bantuan air jika dibutuhkan,” pungkasnya.

Share this...
Print this page
Print