Sapma Kota Tangerang Apel dan Tabur Bunga di TMP Taruna

oleh -

Penghormatan: Wakil Ketua Pemuda Panca Marga Kota Tangerang Susanto mengalungkan bunga kepada veteran Kota Tangerang, Minggu (10/11/2019)

 

TANGERANG – Wakil Ketua Pemuda Panca Marga Kota Tangerang Susanto, meminta seluruh generasi muda di Kota Tangerang aktif menjaga dan merawat kebhinekaan. Itu dilakukan guna menumbuhkan rasa kecintaan ternadap bangsa Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperebutkan kemerdekaan Indonesia.

 

Hal tersebut disampaikan Santoso saat memimpin upacara hari pahlawan 2019 di TMP Taruna, Minggu (10/11/2019). Hadir diacara tersebut, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Tangerang, ¬†Magabudi, Kodim 05/06 dan puluhan siswa Sekolah Menengah Atas se Kota Tangerang. ” Kebhinekaan harus tetap dijaga untuk memperkuat berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

 

Santoso berharap, kegiatan tersebut (menjaga kebhinekan -red) dapat dikembangkan. Sehingga, generasi muda mampu menjadi pahlawan dengan menghasilkan ide kreatif untuk kemajuan Kota Tangerang. “Indonesia akan maju jika generasi muda tidak melupakan sejarah,” tambahnya seraya menirukan ucapan Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno. Selain itu, peringatan hari pahlawan di Kota Tangerang juga melakukan aksi tabur bunga dan doa.

 

Berdoa: Pemuka Agama Budha Berdoa Bersama Dalam Rangka Hari Pahlawan di TMP Taruna 

 

Ketua Cabang Sapma Kota Tangerang Haris Setiawan mengatakan, tujuan pihaknya menyelenggarakan acara tersebut untuk mengedukasi pemuda agar tidak melupakan sejarah. “Dengan kegiatan ini, para generasi muda dapat mengenal secara langsung sosok para pahlawan yang masih sehat,” ujarnya.

 

Menurutnya, peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan sejarah bangsa kepada generasi muda. Salah satunya dengan rutin mengunjungi musium dan mengamalkan nilai luhur pancasila. (panda)

 

 

 

 

 

Share this...
Print this page
Print