Waduh, APBD Kota Tangerang 2020 Devisit 500 Miliar

oleh -

 

TANGERANG- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Tangerang dirancang devisit pada 2020. Jumlahnya pun fantastis yaitu mencapai Rp 500 miliar.

 

Dalam angaran tersebut pendapatan daerah ditarget Rp 4,5 triliun yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 2,37 Triliun, Dana perimbangan Rp 1,36 Triliun dan pendapatan lain-lain Rp 838,6 Miliar.  Sementara, belanja daerah pada 2020 mencapai sebesar Rp 5,1 Triliun yang terdiri dari  belanja langsung Rp 3,51 Triliun atau 68 persen. Sedangkan belanja tidak langsung Rp 1,65 Triliun atau 32 persen.

 

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya akan menggunakan silpa untuk menutup divisit anggaran. “Ada tawaran juga, pembangunan yang harusnya dilakukan tiga tahun ke depan, ditarik semua di awal, di tahun berikutnya kita bayar,” ucapnya,Rabu (27/11/2019).

 

Arief mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan  pembicaraan dengan pemerintah pusat yang melibatkan bank daerah untuk pola pembiayaan “Ini juga yang sedang kita pikirkan jadi pembangunan bisa lebih cepat,” tambah pria pecinta motor klasik ini.

 

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo berharap pihaknya meminta Pemkot Tangerang maksimal dalam perencanaan kegiatan. “Jadi apa yang sudah kita bahas dan disepakati harus dikerjakan, jangan sampai ditunda-tunda,” tandasnya.

Share this...
Print this page
Print