Untuk Kepentingan Umum

Kesbangpol Berikan Bantuan Korban Banjir Periuk

14

Dapur Umum Kesbangpol 1

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang memberikan bantuan untuk para korban banjir di Kecamatan Periuk, Rabu (5/2). Pemberian bantuan langsung diserahkan Plt Kepala Kesbangpol Iman Pujahendra. Tercatat ada 150 nasi bungkus, 15 dus air mineral kemasan gelas. Adapun  titik pemberian bantuan di Masjid Al Jihad – Periuk – Kota Tangerang. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Periuk.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang R Irman Pujahendra mengungkapkan, bantuan yang diberikan langsung diserahkan kepada korban banjir. Ia pun berharap korban tetap semangat dan bisa tambah menghadapi bencana. Pihaknya menjelaskan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bahu membahu untuk membantu korban bencana banjir. “Bantuan ini diharapkan bisa meringankan korban banjir. Kita inginkan curah hujan menurun agar air bisa surut,”katanya.

Irman mengungkapkan, koordinasi dengan OPD penting dilakukan agar proses bantuan bisa berjalan lancar. Untuk itu bantuan sangat penting agar bisa dimanfaatkan korban banjir. Kebutuhan pokok seperti pakaian, makanan, minuman, dibutuhkan oleh korban banjir. Pihaknya pun langsung memberikan bantuan ketika banjir menerjang Periuk.

“Kita berharap air bisa surut agar warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Kesbangpol Dua

Sementara itu Pemkot Tangerang telah mendirikan dapur umum di Kantor Kecamatan Periuk. Pemkot bersama dengan warga juga mendirikan posko banjir di Posyandu RW 13, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk.

“Di dalamnya juga dilengkapi pelayanan kesehatan dari Puskesmas Gembor,” terang Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 1.000 nasi bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“500 bungkus untuk warga di wilayah Periuk, 250 di Batuceper dan Kecamatan Benda sebanyak 250 bungkus,” tutup Wakil.

Ia mengatakan, sekarang sudah meluncur mobil bantuan untuk warga terdampak banjir di Periuk. Ada sekitar 400 bungkus nasi bungkus untuk warga,” ujarnya.

Untuk bantuan lain, akan dikirimkan secara bertahap sambil melihat perkembangan di lapangan. “Bantuan lain akan dikirimkan secara bertahap, sambil kami melihat perkembangan di lapangan,” terangnya.

Pihaknya mendirikan posko dan dapur umum di lokasi banjir. “Sementara untuk posko kami bekerjasama dengan Pramuka Kota Tangerang, kami bangun di Garden City,” jelasnya.

Selain itu, pihak Pemkot Tangerang juga telah mendirikan enam posko kesehatan bagi warga yang terdampak. (adv)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...