Untuk Kepentingan Umum

Soal Covid-19, Airin Sesalkan Sikap Anak Buahnya

9

Airin Boncos

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyesalkan sikap anak buahnya, Camat Pondok Aren Makmum Sagita dalam merespon korban Covid-19. Menurutnya langkah yang diambil camat kurang elok di tengah mewabahnya virus yang berasal dari Wuhan, Cina, tersebut.

Dimana Makum lewat rekaman video yang viral membantah pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim soal warganya yang meninggal akibat terpapar virus Covid-19.

“Mestinya kordinasi dengan dinas kesehatan dan tidak serta merta langsung buat video dan disebar. Harus satu sumber informasi,” jelasnya di Balaikota Tangsel, jalan Maruga, Serua, Ciputat, Selasa (17/3).

Ia mengaku sudah bertanya lansung dan mengklarifikasi dari Camat Pondok Aren.  Airin menilai camat terlalu bersemangat mendukung program Gubernur WH dalam hal pencegahan. Makanya ketika ada informasi warga Pondok Aren yang meninggal diduga Covid-19, ia pun langsung kroscek.

Maka itu, agar tidak terjadi simpang siur informasi, Airin telah memutuskan sumber terkait corona di Kota Tangsel. “Hasil rapim menetapkan segala informasi harus bersumber dari Dinas Kesehatan serta Dinas Komunikasi dan Informatika. Juga sudah menginformasikan pada BNPB kita akan membuat gugus tugas,” pungkasnya. (daw)

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...