Untuk Kepentingan Umum

Forum OPD BPKAD, Ini yang Dibahas

7

Opd Euy

Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel baru saja melaksanakan forum organisasi perangkat daerah (OPD). Hasilnya ada beberapa pembahasan program untuk dikerjakan secara bersama-bersama. Misalnya tentang aplikasi yang kini tengah banyak diluncurkan.

Kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) juga sudah mulai dirancang, terutama yang menyangkut rencana kerja, serta pelaksanaan APBD. Tujuannya agar sinergitas antar OPD berjalan dengan baik.

Ada juga tentang peningkatan pekerjaan yang digarap Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) kini dikerjakan BPKAD. Terutama mengenai Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang sebelumnya jadi domain Bappeda kini sudah diambil BPKAD.

Kepala BPKAD Kota Tangsel Warman Syanudin mengungkapkan, dalam forum OPD tahun ini banyak usulan-usulan produktif yang disampaikan. Hasilnya juga cukup mengembirakan, dari pembahsan tentang aplikasi dengan Kominfo hingga KUA PPAS yang selama ini dikerjakan Bappeda, tahun depan sudah digarap BPKAD. Nah, forum tersebut benar-benar dimanfaatkan sebagai ajang ide untuk hasil kerja yang baik.

Apalagi tantangan ke depannya akan semakin berat. Jika tidak dipinggul secara bersama-sama hasilnya malah tidak maksimal. Maka itu, ketika ada usulan yang baik saat forum OPD, harus benar-benar dimanfaatkan.

“Ini sesuatu yang baik untuk ke depannya. Apalagi banyak usulan baru yang bisa langsung ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Mantan kepala Dinkop dan UKM ini mengatakan, hasil dari forum OPD ini akan segera ditindaklanjuti. Ia mengaku akan langsung mengkomunikasikan ke walikota untuk bisa diterapkan.

Warman yakin ke depannya capaian-capaian yang ada akan semakin baik. Mengingat semua OPD saling mendukung. Dirinya mencontohkan tentang aplikasi yang langsung disambut baik oleh Diskominfo. Terutama soal pembuatan aplikasi yang bisa langsung dimanfaatkan masyarakat.

Hal itu juga terkait dengan RPJMD walikota, yang harus bisa segera diimplementasikan. Mengingat periode kedua sudah mau berakhir. Maka itu, ajang forum OPD ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

“Tadi saat pembahasan juga banyak usulan-usulan seperti penatausahaan RPKAD. Serta banyak lagi. Ini yang harus ditampung untuk kemudian dirumuskan menjadi kebijakan,” ungkapnya.

Forum Opd

Dirinya yakin jika usulan itu bisa direalisasikan hasilnya sangat baik. Mengingat banyak ide bagus terutama guna menunjang program walikota. Terutama tentang kebijakan anggaran, transparansi, teknologi, dan lain sebagainya.

“Saya rasa usulannya bagus-bagus. Tinggal ditampung untuk kemudian bisa diterapkan. Hasilnya biar bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya. (adv)

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...