Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Arief Minta Disnaker Ajari Pekerja Cara Cuci Tangan

 

 

TANGERANG – Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang kembali mendapat raport merah dari Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Itu lantaran adanya pekerja yang tidak melakukan protokol kesehatan selama proses perpanjangan PSBB berlangsung.

 

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang disiarkan melalui akun instagram pribadinya (24/8/2020). ”Kepada Dinas Tenaga Kerja saya instruksikan hari ini untuk melakukan  sweeping kembali dengan kecamatan ke perusahaan – perusahaan. Pastikan mereka (Pekerja) mengikuti protokol kesehatan, jangan hanya dibaca saja. Dilihat alurnya,” ujarnya.

 

Hasilnya, sambung Arief, pekerja yang ditemuinya saat sidak beberapa waktu lalu tersebut tidak melakukan cara cuci tangan yang baik sesuai anjuran protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. “ Cara cuci tangannya asal basah tidak menggunakan sabun. Kepada para pegawai kita harus belajar bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Dan (Disnaker-red) ajarkan masyarakat cara mencuci tangan yang benar,” tegasnya.

 

Selain itu, pihaknya juga meminta Lurah, Camat dan Tim Gugus Tugas di RW untuk melakukan pengetatan terhadap aktifitas keramaian yang akan dilakukan oleh warga diwilayahnya. Terlebih, kasus covid didominasi kasus kontak erat. “Ini jangan dianggap remeh karena angkanya terus meningkat,” pungkasnya.

 

Berita Lainnya
Leave a comment