Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Supermall Karawaci Punya Ikon Baru

Pengunjung Supermall Karawaci Kini Bisa Isi Mobil Listik Loh

 

 

KELAPA DUA– Sistem Pengisian Bahan Bakar Umum (SPKLU) kembali dihadirkan PT PLN UID Banten dikawasan Tangerang raya. Kali ini, perusahaan plat merah tersebut memilih lokasi parkir utara Supermall Karawaci untuk mendukung program kendaraan listrik nasional.

 

Menager PLN UP3 Serpong Daniel  Tambupolon menjelaskan, launching ini tidak lepas dari aspirasi PLN 2024 yang terbungkus dalam power generation 2024. Dimana saat ini sudah ada lima tipe SPKLU yang telah dikembangkan oleh PLN antara lain ultra fast charging (150 KW), fast charging (50 KW) dan medium charging (24 KW). “Untuk di Banten sudah ada tiga SPKLU tipe medium charger dengan tipe AC dan DC. Khusus tipe ultra fast charging dan fast charging berada di kantor UID Jakarta Raya. Sedangkan yang tipe Slow charging  (7-10 KW) ada di poll grab Serpong,” ucapnya, Selasa (25/8/2020).

 

Daniel mengatakan, saat ini terdapat tiga lokasi SPKLU di wilayah Tangerang Raya. Yaitu, AEON Mall, TangCity dan  terakhir di Supermall Karawaci. Khusus di Supermall Karawaci, sambung Daniel, mengadopsi tipe medium charging dengan dua tipe nozzel yaitu AC dan DC. “Projek ini merupakan dukungan program langit biru pemerintah Indonesia menurunkan emisi. Hampir semua kendaraan listrik dapat melakukan isi ulang disini,” tambahnya.

 

Edi Halim, Direktur Supermall Karawaci mengaprisiasi langkah pendirian SPKLU oleh PLN UID Banten. Terlebih, pusat perbelanjaan tersebut memiliki visi terhadap kepedulian terhadap lingkungan yang tinggi. “Kita berharap tren kendaran listrik dapat kita wujudkan bersama,” harapnya.

 

General Manager Paranai Suhafman berharap, program SPKLU membawa dampak yang baik kedepannya mengingat saat ini animo masyarakat terhadap mobil listrik terbilang tinggi. “ Untuk  Banten ini kondisi yang baik karena kelistrikan kami sangat memadai. Apalagi ada tambahan daya listik di kami yang jika tidak diantisipasi dapat merusak sistem. Untuk Banten saya pastikan aman,” ucapnya.

 

Paranai berharap, kehadiran SPKLU di Supermall dapat menjadi ikon dan daya magnet pengujung untuk berjunjung kepusat perbelanjaan tersebut. “Saya lihat tren konsumsi listrik saat ini sudah membaik. Dimana saat Mei lalu konsumsi listrik rendah dan pada Juli pengalami peningkatan cukup panjang. Ini kita harapkan konsumen akan menggeliat lagi  dan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia saat ini,” pungkasnya.

Berita Lainnya