Untuk Kepentingan Umum

Fasum Japos Graha Lestari Menyusut, Warga Minta Pemkot Segera Inventarisir

Warga Perumahan Japos Graha Lestari minta Fasilitas Umum (Fasum) di Perumahannya segera diinventarisir oleh Pemkot Tangsel.

Pasalnya, Fasum yang berada di wilayah RW 08, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, tersebut saat ini luasnya sudah berkurang tidak sesuai dengan gambar yang diserahkan oleh pengembang.

Ketua RW 08 Perumahan Japos Lestari Surapati mengatakan, pihaknya meminta kepada Pemkot Tangsel untuk segera mencatatkan sisa Fasum yang hanya sekira 1000 meter tersebut, agar tidak terjadi pengurangan kembali.

Sebab kata dia, akibat berkurangnya ukuran Fasum berupa resapan air yang ada di wilayahnya menyebabkan banjir dan juga kekeringan disaat musim kemarau tiba.

“Tujuan warga, kembalikan Fasum seperti semula. Kalo ada sertipikat diatas Fasum, tidak apa-apa, tapi kalo yang belum ada, tolong dipercepat ambil aset ini. Selanjutnya, kita pertanyakan alas hak bidang yang bersertipikat, yang ada diatas Fasum. Yang terpenting, ambil dulu sisa aset yang ada saat ini,” kata Surapati saat mendampingi peninjauan Fasum oleh Dinas terkait, Senin (31/8/2020).

“Kami akan terus memperjuangkan sisa fasum yang ada. Karena itu, kami mengundang pihak-pihak terkait untuk menginvetarisir fasum yang ada. Luas fasum yang dikatakan oleh pengembang ke kami itu 3711 meter, tapi sekarang paling tersisa sekitar 1000 meter,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Franky Pardede salah seorang perwakilan dari warga Japos Graha Lestari.

Dia mengatakan sejak beberapa tahun lalu telah menempuh berbagai upaya guna mengembalikan fungsi dan memasukan area tersebut sebagai Fasum yang tercatat oleh Pemkot Tangsel.

“Kami sempat curhat ke Pak Wakil Walikota, beliau bilang ini segera dicatatkan sebagai aset Pemkot Tangsel, karena ini adalah tugas Pemda. Pada waktu saya bilang ke Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta), mereka minta ke kita, sertipikat bangunan yang ada diatas Fasum. Beberapa kali pertemuan, mereka betul-betul datang kesini, ada keseriusan dari mereka,” tukas Franky (ari)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya
Leave a comment