Untuk Kepentingan Umum

Dua Puskesmas Ini jadi Tempat Isolasi Mandiri

Pemerintah Kota Tangerang berencana menambah jumlah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) bagi masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau gedung Puskesmas Sudimara Pinang yang saat ini belum beroperasi untuk dipergunakan sebagai sarana isolasi mandiri bagi masyarakat.

 

“Kita tambah lagi fasilitas untuk masyarakat isolasi mandiri dengan memanfaatkan gedung Puskesmas yang belum mulai operasional,” ungkap Arief saat meninjau Puskesmas Sudimara Pinang, Tangerang, Kamis (7/1).

 

Penambahan RIT, lanjut Wali Kota, bertujuan agar masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak lagi melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya masing – masing.

 

“Karena bisa menularkan ke anggota keluarga yang sehat, jadi Pemkot fasilitasi tempatnya,” jabarnya.

 

Lebih lanjut Arief menjelaskan selain Puskesmas Sudimara Pinang, Pemkot juga menyiapkan gedung Puskesmas Batusari serta optimalisasi ruangan di RSUD Kota Tangerang untuk merawat pasirn Covid-19 di Kota Tangerang.

 

“Secepatnya akan disiapkan fasilitasnya, agar bisa segera beroperasi,”

 

“Untuk Puskesmas Batusari dan Sudimara Pinang diperkirakan berkapasitas 100 tempat tidur,” pungkas Wali Kota usai meninjau sejumlah ruangan di RSUD Kota Tangerang.

 

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 10 Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dengan rincian 6 Puskesmas, 1 RPS, 2 Hotel dan RSUD Kota Tangerang dengan total kapasitas sebanyak 631 tempat tidur.

Berita Lainnya
Leave a comment