Untuk Kepentingan Umum

Waspada, Ruang Mesin Mobil Bisa Jadi Tempat Sembunyi Ular 

Pemilik kendaraan roda empat wajib waspada dan juga sering memeriksa ruang mesin kendaraannya.

 

Sebab, dalam ruang tersebut bisa digunakan hewan untuk bersembunyi dari gangguan yang mengancam.

 

Seperti terjadi di Perumahan Bima, Bekasi, Jawa Barat. Dikutip dari akun Instagram manaberita, Minggu (6/6/2021), seekor ular ditemukan di dalam ruang mesin, sehingga membuat panik pamilik mobil dan warga perumahan.

 

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat ular sepanjang sekira 2 meter yang bersembunyi tersebut sempat menyerang sekurity yang hendak mengeluarkannya.

 

Namun, dengan sigap keamanan perumahan tersebut, menarik dan langsung membanting ular ke jalan, sehingga hewan melata itu tak berdaya.

 

Menurut saksi mata, ular yang semula dianggap berjenis kobra sempat menampakan diri dua minggu sebelum kejadian terlihat sedang berjemur di kawasan itu.

 

Kata dia, biasanya hewan melata tersebut sering terlihat di kawasan itu juka musim penghujan.

 

Unggahan ular di dalam ruang mesin mobil itu sontak dibanjiri komentar netizen.

 

Seperti akun @maya_lestari_dwi_andriani yang mengomentari aksi heroik sekurty saat mengeluarkan ular itu

 

“Si Bapaknya keren banget. Ular nakal ya,” ujarnya.

 

 

Berbeda dengan maya, akun @vuady_joe_amstrong justru fokus ke jenis ular di video itu. Dia mengatakan ular yang dibanting itu bukan jenis kobra, melainkan ular sapi atau ular tikus kepala tembaga, yang banyak ditemukan di persawahan.

 

“ Bukan cobra itu. Itu ular sapi. Biasa banyak di persawahan. Berbisa rendah (tidak berbahaya buat manusia), tapi lumayan agresif,” pungkas Vuady. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment