Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

“Kebakto.id” Jadi Solusi Makan Cepat Saji Saat Pandemi

Masa pandemi covid-19 membuat pola hidup masyarakat berubah. Sebagian besar masyarakat lebih memilih kerja dari rumah atau work from home untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Hal itu mengingat adanya peningkatan kasus harian covid-19 di beberapa daerah  yang terus menunjukkan kenaikan drastis.

Namun, untuk memenuhi kebutuhan work from home (WFH), tentunya harus ada solusi. Salah satunya dengan berbelanja secara online.

Pola ini mulai diandalkan sebagian masyarakat untuk mengeruk rezeki. Seperti yang dilakukan oleh pasangan muda, Aji Aribowo dan Akhrini.

Warga Jalan Masjid Ar-Rahman no 16, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), itu justru memanfaatkan metode reciprocal atau timbal balik dalam menghadapi pandemi.

Ketika berbincang dengan wartawan, Aji Aribowo mengaku untuk memenuhi kebutuhan saat pandemi, dia harus timbal balik. Kadang dia jadi konsumen dan dia juga jadi produsen untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Saya harus timbal balik, jadi konsumen untuk membeli kebutuhan dan jadi produsen untuk memenuhi kebutuhan konsumen di kuliner,” ujar Aji Aribowo.

Namun, kebutuhan konsumen yang bisa dilayani pria asli Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), itu adalah kuliner makanan siap saji “Ayam Ungkep Bumbu Kuning” yang diberi nama Kebakto.id.

Tak disangka, strategi menghadapi pandemi yang dilakukan Aji Aribowo dan Akhrini membuahkan hasil. Pasangan yang awalnya coba-coba itu justru mendapat berkahnya lantaran kuliner yang ditawarkan membuat konsumen ketagihan.

Pasalnya, dilihat dari sisi rasa, ayam ungkep bumbu kuning ternyata memiliki kelembutan daging yang empuk. Apalagi dengan brand Kebakto.id, tentunya brand itu memiliki arti bahwa kuliner yang disajikan tersebut memiliki sajian isi yang penuh.

“Saat ini banyak pemesan, paling tidak setiap hari minimal 10 paket ayam ungkep bumbu kuning. Satu paket ini isinya satu ayam utuh dengan harga Rp 50 ribu, harganya cukup terjangkau untuk pembeli,”terang Akhrini disela-sela mendampingi suaminya saat berbincang dengan wartawan.

Akhrini mengaku, resep masakan ayam ungkep bumbu kuning yang diberi brand Kebakto.id didapat dari resep leluhur keluarganya.

Dengan adanya resep keluarga itu, kini mereka mulai sibuk dengan adanya pesanan dari konsumen yang dipasarkan melalui online.

Di sisi lain, dalam mengembangkan usahanya di bidang kuliner, pasangan Aji Aribowo dan Akhrini pun telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Mereka berencana tak hanya memenuhi kebutuhan konsumen di pasar online saja, pemilik Kebakto.id  bakal merambah dunia restoran guna memenuhi kebutuhan konsumen. (don)

Berita Lainnya
Leave a comment